26 September 2013

Semenjak menginjakkan kaki di semester 5 ini, rasanya kok ya seneng banget gitu. Quality time sama temen-temen sekelas jadi lumayan banyak. Kita juga bisa kemana-mana bareng alias nggak kepisah pisah F1 sama F1 aja atau F2 sama F2 aja. Yang namanya brunch alias breakfast+lunch di Taman Kuliner Karangmalang jadi sering, terus biasanya ramean gitu datengnya. Udah gitu kan sekarang juga kelasnya mulai dibagi berdasarkan konsentrasi yang dipilih, ada Multimedia, Jaringan sama Manajemen Sistem Informasi, jadi udah kayak nggak ada gap antara kelas F1 sama F2 kayak pas semester 4 kemarin.

Hari ini ceritanya adalah hari olahraga sekaligus siang keakraban untuk kelas F PTI 2011. Berawal dari seminggu yang lalu ketika temen-temen cowok pada main futsal, kemudian terciptalah gagasan untuk mewadahi temen-temen cewek buat main futsal juga. Karena kami adalah mahasiswa yang haus akan kebutuhan olahraga. Bosen juga kalau cuma ngomong sama laptop setiap hari, kita juga butuh penyegaran. Buat fisik juga, buat hati juga iya. Akhirnya, tanpa tedeng aling aling persetujuan saya yang waktu itu ada disitu sebagai perwakilan yang cewek, Adit udah ngebooking lapangan futsal buat minggu depan selama dua jam, dari jam 13.00 sampai 15.00. Jejeng, mau nggak mau kudu main ini..

Publikasi kemudian dilakukan buat nyari masa. Kalau saya sih pada dasarnya emang seneng olahraga, dan selama bukan main basket insya Allah saya bisa lah. Hehe. Kemudian saya mbribik yang lain dan akhirnya dapet Annis, Fiani sama Mifta. Yang lain kebanyakan pada ogah, salah satunya adalah Disma.

Sempet juga nantangin kelas E, tapi kemudian mereka nggak mau dengan alasan "Cewek kelas F mah cowok semua". Pfft, maksudnya apah lhooo ._. Tapi, ya semuanya tep kudu berjalan sesuai dengan bookingan.

Tadi pagi, kelas F2 kuliah pemodelan dan simulasi. Harusnya praktik sampai jam 10.20, tapi metode kuliah Pak Handaru nggak kayak gitu. Beliau pakai sistemnya sendiri dan alhasil jam 9.00 kita udah selesai. Kalau kelas F1 masuknya jam 11.00 karena nggak ada jadwal kuliah pagi. Nah, ternyata setelah itu kuliah Metodologi Pembelajaran jam 11.00 kosong karena pak dosennya mau pergi gitu. Kita sempet terombang ambing kegalauan apakah futsalnya mau dimajukan jamnya atau tetap sesuai dengan jam booking. Tapi keputusan finalnya adalah tetap menggunakan jam sesuai dengan apa yang telah dibooking.

Skip Skip Skip.

Saya sama Fiani bener-bener udah siap tempur ini. Kemudian disusul temen-temen yang lain. Ada Mifta, Akhi, Rahma, Hilma, Reta, Rifa, Romafit. Begitu sampai di lapangan, ternyata temen-temen cowok duluan yang main selama satu jam, sambil nunggu yang cewek dateng lengkap. Saya cuma nonton aja sambil pemanasan dan tendang-tendangin bola sama Annis, Fiani, Mifta. Kemudian Disma sama Aya datang. Ternyata Disma ikutan main juga loh~ Cuma yang rada ngeselin itu waktu dia bilang, "Aku mesakke mbek kowe wis semangat banget peh" #cthank

Jam 14.00 temen-temen cowok selesai dan kita, para cewek-cewek ambil posisi. Dan taukah kalian bahwa Akhi dan Rahma juga ikut main futsal di lapangan, daaaaaan PAKE ROK :D #MotherOfAtlit. Disini kebukti kalo pake rok pun mereka bisa olahraga yang awalnya dikira nggak mungkin.

Jujur, ini adalah pengalaman pertama saya main futsal di lapangan indoor gini. Dulu pernah main futsal tuh waktu SMP, tapi kan udah bertahun-tahun yang lalu *berasa tua*. Dan dari pinggir lapangan, temen-temen cowok pada heboh sendiri gitu liat kita, para cewek-cewek lari-larian plus nendangin bola dengan kekuatan cemen gitu :3

Nah, bukan cewek namanya kalo nggak riweh. 10 menit pertama dipake buat apa jal... Apalagi kalo bukan buat foto-foto :| Pfft. Memang namanya naluri susah buat diilangin yah.. Udah selesai foto-foto, pake hompimpah dulu buat nentuin timnya. Dari 9 cewek yang ada di dalam lapangan (Saya, Fiani, Annis, Rifa, Rahma, Akhi, Disma, Romafit, Mifta) dibagi jadi dua tim. Saya kebagian sama yang bodinya gede-gede haha. Saya sama Fiani, Annis, Rifa, Rahma jadi satu tim. Tim lainnya dibantuin Budi buat jadi penjaga gawang.

Sepuluh menit pertama pertandingan isinya cuma ngakak doang. Yang ngejar bola sampe terseok-seok, yang nendang tapi nggak kena, yang pada jatoh-jatohan, yang heboh sendiri, yang rebutan bola, dan yang bolanya out mulu, pokoknya rame banget deh. Malah lebih capek ketawanya daripada main futsalnya.

Kemudian, peraturan baru ditetapkan :

"TIDAK BERLAKU OUT ATAU BOLA KELUAR"

Akhirnya mainnya kayak orang kesetanan gitu. Sampe pinggir lapangan masih aja dikejar haha.

Awalnya yang jadi kipernya kan Annis ya, tuh gawang tim saya aman terkendali. Terus Annis minta diganti sama saya, yaudah saya gantiin. Eh, eh, eeeeeh, kejebolan dua kali T.T Udah gitu yang pas kejebolan kedua kalinya itu pake acara tabrakan udah gitu ditimpa sama Mifta. Bayangin, bayangiiiiin~ Sebenernya lumayan sakit sih, tapi karena prosesnya lucu jadinya malah ketawa sampe ngakak gitu :D

Karena saya sepertinya nggak berbakat jadi kiper, saya minta tukeran sama Rahma. Kemudian saya lari-lari kesana sini. Ngejar Mifta, ngejar Akhi, ngerebut bola dari Romafit, nerima bola dari Annis. Daaaaaaaaan saya ngegolin satu kali berkat umpan cantik dari Annis :3 #selebrasi

For your information aja sih ya, Akhi ternyata patut diperhitungkan loh permainannya. Lincah bener walaupun pake rok. Mifta juga dapet bola mulu. Yang tetep paling kocak itu Disma. Dan yang paling sering disorakin sama temen-temen cowok adalah Rifa.

Baru lima belas menit main, udah pada njegleg. Tepar semua, capek katanya. Saya sih masih on fire, masih kuat jabanin dan lari-lari kesana-kesini. Tapi ya manut lah sama yang lain biar pada istirahat. Nah, pas mulai lagi, jejeeeeeeng Hilma didaulat jadi kiper timnya Akhi loh.

Terus nih teruuus, pas saya main lagi, dan berniat buat ngegolin lagi ke gawangnya Hilma, udah enak banget itu posisinya dapet umpan dari Fiani kalo nggak salah. Udah sampe depan gawang persis… Bola kena kaki…. Ketendang…Ngarah ke gawang… Daaaaaan, JEBRET! Kena deh itu perutnya Hilma. Duh T.T Mesti sakit banget itu, orang pas banget tengah-tengah. Saya pertamanya ngakak tapi sesaat kemudian langsung minta maaf ke Hilma.

Setelah itu, lapangan dipenuhi insiden bola kena badan. Romafit kena perutnya juga, Akhi kena jidatnya. Terus Mifta nubruk-nubruk. Bajunya Fiani ditarik-tarik. Saya sih cuek.  Lari-lari aja nendang bola, sliding kesana kesini. 

Dan jam 14.30 semuanya nyerah. Main setengah jam aja berasanya lamaaaaaa banget. Ternyata main futsal itu asik, meskipun lebih bikin capek daripada jogging 2 kali puteran GSP. Begitu sampai di tempat duduk, Akhi tepar, Fiani tepar. Mereka minum obat anti tremor lokal. Saya langsung terkapar di pinggir lapangan sambil ngelurusin kaki. Udah gitu the yang cowok pada lanjut main lagi, emang fisiknya pada kuat-kuat deh itu.

Mau teriak nyemangatin udah gak sanggup. Hehe.

Nah, habis itu jam 15.00 acaranya selesai dan kita kembali ke habitat masing-masing. Saya , Fiani, sama Faza langsung ngibrit nyari makan soalnya udah nggak kuat lapeeeeeer bingit.


Yak, itulah sepenggal kisah semester 5 yang mesti dijalani dan dinikmati. Cuma supaya bisa main futsal sekelas aja mesti nunggu sampai semester lima. Entah apakah akan ada futsal sekelas jilid dua atau enggak, ataukah ini acara pertama sekaligus terakhir? Kita nggak pernah tau :') Makasih ya temen-temen udah membawa saya kedalam dunia seindah ini..

Komentar dari:

Precious Moment . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates