19 Juli 2013

ArtJog'13 | Reuni Kecil

Jadi ceritanya, ditengah kepadatan agenda selama beberapa hari ini, saya punya kesempatan buat sedikit main-main. Nah, Jogja lagi punya acara kece nih. Acara yang berlangsung di Taman Budaya Yogyakarta sampai tanggal 20 Juli 2013 ini berjudul "ArtJog'13" dengan tema Budaya Maritim ini ternyata awesome banget. Berbagai macam art work yang di pajang disana bikin saya berdecak kagum. 

Begitu masuk pintu gerbang Taman Budaya Yogyakarta, saya disambut sama ini.

Welcome to ArtJog'13

Yap, bagian depan gedung Taman Budaya diselimuti lapisan drum yang di buat menjadi persegi panjang. Sempet mikir juga, ini berapa hari ya bikinnya. Tapi buat para expert yang udah melanglang buana di bidang ini, pasti nggak butuh waktu yang lama. Terus di depan pintu masuk gedungnya juga ada artwork sejenis komidi putar yang isinya boneka kayu dengan berbagai macam bentuk dan ekspresi.

Duh ngambil gambarnya nggak bagus banget ._____________.

Begitu masuk, yang pertama kali nyolok perhatian saya adalah lukisan ini. Sayangnya saya terlalu narsis :3

Saya :3

Ada yang kocak nih. Jadi, waktu saya sama temen-temen saya mau foto di depan artwork yang ini, kita gantian karena nggak nggak mungkin semuanya ikut foto *nanti yang fotoin siapa*. Eh tiba-tiba ada bule yang nyamperin kita, dan dia ngomong sesuatu gitu. Agak jauh sih dari tempat saya berdiri, jadi nggak terlalu denger dia minta apa. Tapi menurut analisis sotoy saya, bule itu minta di fotoin. Nah, pas kita bingung gitu, ternyata eh ternyataaaaaa maksudnya si bule itu adalah, dia mau berbaik hati fotoin kita berempat di depan artwork itu. Duh malu banget :3

Makasih mbak bule.

Ada juga artwork fusion ikan hiu sama buaya. Mungkin ini di adaptasi dari lambang kota surabya. Tapi ini absurd banget, mereka saling makan terus kepalanya jadi nyambung gitu. 

Ciye ciuman ciye.


Nah, selanjutnya saya nemu ini. Dan entah kenapa ketika ngelihat artwork yang ini, saya inget film perahu kertas.


Lanjut. Ada artwork replika kapal gitu, tapi dalemnya isinya orang mandi semua.
Mandi sama ikan :3

Mandi sambil galau.

Dan dari sekian banyak artwork, paling suka sama yang ini :))
Roger that.


Selanjutnya, nemu kayak rak gitu tapi keren deh. Ini detailnya kayak nyimpen pengetahuan soal maritim di Indonesia juga. Kepengen punya yang kayak gini sebenernya, nanti diisi sama timeline kehidupan saya. Mulai dari jaman kecil misal, sampe saya umur dua lima misal :D atau mungkin sampe saya udah nggak bisa menambah daftar perjalanan timeline saya :D

Semoga suatu hari nanti ada yang ngasih saya ginian. Haha #ngarep




Teruuus, di setelah saya muter-muter sendirian. Saya pertamanya bingung ini bentuk apaan. Tapi setelah dilihat lebih dekat, baru, ooooooooooh ini pulau jawa toh. Haha :D



Sepintas, kapal ini kelihatan kayak kapal biasanya ya. Ada tempat duduknya, ada mesinnya juga. Tapi begitu saya nengok kebawah, kok ada spionnya di bawah. Seperti bukan tempat yang layak buat naroh spion. Kemudian saya mundur beberapa langkah, dan menemukan bahwa ternyata...... Kapal itu adalah mobil VW yang dibalik, dan di modifikasi sedemikian rupa. Haha.



Mobil men.


Lanjut. Saya pertamanya hampir ngelewatin lukisan ini gitu aja. Tapi terus balik lagi dan ngerasa ada yang 'lain' dari lukisan ini. Oh, ternyata ikan paus itu melahirkan anak manusia :o



Dan foto terakhir di dalam ruangan adalah foto ini. Nggak tau juga maksudnya apa. Hehe. Tadi buru-buru soalnya udah mau adzan maghrib.



Daaaan, inilah para bolo yang menculik saya ke ArtJog'13 sekaligus reuni + buka bersama setelah sekian lama sibuk dengan dunia masing-masing di tempat Praktik Industri. Kangen ngen {} 

Akhi - Romafit - Nika - Saya - Rifa - Rahma

Buber @ Waroeng Steak Taman Siswa

Pokoknya makasih yak buat Akhi yang udah ngajak ke ArtJog'13, dan juga buat Farid yang kebetulan lagi pulang ke Jogja padahal Praktik Industrinya di Jakarta. Makasih udah ngeluangin waktunya sekaligus 'ngasih takjil' buat mensejahterakan kita semua. 

Seperti biasa, bersama mereka saya pasti bawel. Berisik. Cerewet. Aah, apalah itu namanya. Udah lama nggak bisa se'lepas' tadi. Berhubung selama PE-I lagi nyamar jadi pegawai dinas yang kalem, dan lagi nggak punya temen bercanda yang sampe bisa los gitu, akhirnya begitu ketemu temen-temen langsung kayak dilepas dari kandang. Haha.

Di WS, sempet ngobrolin banyak hal, sampai pada akhirnya, Akhi bilang :

Hatimu itu sekeras apa sih? Udah disakitin berkali-kali tapi tetep aja masih cinta
Haha, makjleb. Tapi yaudah sih ya, nggak apa-apa. Kadang-kadang masa lalu itu pada akhirnya juga bisa sebagai bahan tertawaan sama temen-temen. Bayangin gimana dulu yang kayak gitu terus sekarang jadi kayak gini. Ah, waktu....  

Masih banyak banget artwork yang ada di ArtJog'13 tapi nggak terdokumentasikan semua. Yang jelas, semuanya keren bingit. Jadi, buat yang penasaran disana ada apa aja, besok penutupan loooh. Jadi masih punya kesempatan buat kesana bareng sama temen, sahabat, keluarga, pacar, mantan atau selingkuhan mungkin. Haha.

1 komentar:

  1. eh ternyata jyan endinge tetep wae cinta #tepok jidat

    BalasHapus

Komentar dari: