3 November 2012

"Kalo intrapersonal skills?"

"Kemampuan manusia untuk mengerti dan mengendalikan emosi yang lagi ada dalam dirinya. Kalo tadi interpersonal keluar diri, yang sekarang intra, ke dalam diri sendiri. Contohnya, nggak langsung down kalo lagi ada masalah, selalu bersemangat, tekun, kalo lagi ada masalah langsung bangkit bukannya malah tenggelam dalam pikiran negatif, selalu bangkit lagi, nggak pernah nyerah kalo ada masalah, nggak pernah nyerah kalo nemuin hambatan, Pak! Nggak pernah nye.."
"Nggak pernah apa Ian?"
"Nggak pernah nyerah, Pak"
"Apa...?"
"Nggak...
Pernah...
Nyerah...
Pak..."


***

"Jangan pernah menganggap kritik itu suatu proses kemunduran atau serangan. Kalo lo dikritik, buat cetak biru di pikiran lo. Kalo kritik itu adalah pengorbanan dari seseorang yang mungkin telah mengorbankan rasa nggak enaknya sama kita, entah sebagai seorang teman atau rekan kerja, semata-mata untuk apa?...hanya untuk membuat kita lebih baik. Itu aja"

***

"Kamu taruh disini.. jangan menempel di kening.
Biarkan....
Dia...
Menggantung..
Mengambang...
di depan kening kamu.."
"Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa. Apapun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri..."

"...biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu. Dan..sehabis itu yang kamu perlu.. cuma..."
"Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat keatas."
"Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja.."
"Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya.."
"Serta mulut yang akan selalu berdoa.."


Terima kasih Ulfi, yang sudah memperkenalkan saya dengan buku hebat ini :)

2 komentar

besok desember nonton filmnya yuk :D

REPLY

Komentar dari:

Precious Moment . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates