26 November 2012

Alhamdulillah presentasi Authorware sudah dilaksanakan, saya kebagian di minggu pertama setelah ditunjuk maju sama @RifaAfiana. Dengan berbekal laptop Acer 4741 yang batrenya udah agak soak beserta chargernya ini, saya maju dan mempresentasikan hasil kerjaan saya semalaman. Alhamdulillah lagi respon dari temen-temen positif, di bagian kuis saya cukup bisa membuat mereka memperhatikan saya dengan kuis yang saya buat. Dan setelah melewati beberapa pertanyaan dari mas Asdos yaitu mas @anotherorion, presentasi media pembelajaran yang saya buat dengan Authorware disudahi. Lumayan lega sih, sekarang tinggal perbaikan materi dan perisiapan buat presentasi media pembelajaran menggunakan Flash tanggal 10 Desember nanti. Wish me luck :D

Presentasi media pembelajaran saya kali ini disponsori oleh buku Biologi kelas X nya @nafisaHana yang tak jajah di kamarku udah lebih dari seminggu dan nggak pernah dicariin sama yang punya :D

Oiya ini ada sedikit screenshoot media pembelajaran dengan Authorware yang tadi saya presentasikan :)


Di dalam multimedia pembelajaran ini seperti biasa ada standar kompetensi dan kompetensi dasar, materi dan juga kuis atau evaluasi. Kuisnya hanya saya buat 5 soal dengan masing-masing soal memiliki 5 pilihan jawaban. Jujur aja waktu ngedesain media pembelajaran ini agak kagok juga soalnya cuma dikasih waktu 2 minggu dan bener-bener belajar Authorware dari 0. Makanya kalo hasilnya masih terlalu biasa ya harap maklum :3

Kenapa warna hijau? Yak karena putih-hitam-biru sudah terlalu mainstream dalam pikiran saya. Padahal saya suka ketiga warna itu, dan sebenernya mau saya maksimalkan di media pembelajaran yang saya buat pake Flash nanti.

Oke, segitu aja yak. Ini tumben banget ngepost materi kuliah :3

Komentar dari:

Precious Moment . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates