9 Agustus 2011

Different Ramadhan

Assalamualaikum,
Piye kabare mas mas, mbak mbak? Apik tho?
Alhamdulillaaaah~

Yahh, kita telah sampai di hari ke 8 di Bulan Ramadhan ini. Ada yang udah bolong puasanya? Tarawehnya? Yahh, saya mah tarawehnya aja bolong-bolong. Hehehe /aduh ini bergaya Syahrini banget yahh../

Well, Ramadhan kali ini terasa beda buat gue. Why? Ya, Ramadhan kali ini gue harus berada jauh dari orang tua gue, dari temen-temen gue di Cibinong, dari rutinitas yang biasa gue lakukan dirumah, dari suasana rumah yang nmenyenangkan kalo Ramadhan gini. Soalnya, sekarang gue menjalankan ibadah puasa Ramadhan kali ini di tanah kelahiran gue, Yogyakarta.

Biasanya yang bangunin sahur tuh ibu, disini yang bangunin Mbah, kalo enggak ya temen-temen. Beruntungnya punya temen-temen baru yang baik disini, yang hampir tiap hari bangunin sahur. Biasanya yang nyuruh sholat ibu, sekarang Mbah sama temen-temen juga /harusnya sih sholat udah kesadaran sendiri ya hehe/. Di Bogor, mau kemana-mana sama Bapak, disini sama Mas Ihsan, kalo temen mau nganter ya sama temen, tapi kadang juga sendiri. Kalo di Bogor, kalo sore-sore gitu pasti Bapak ngajak ke depan perumahan buat beli makanan buka puasa. Kalo disini, semuanya gue beli sendiri, terus dapet ta'jil punya mbah dari masjid. Pokoknya semua kebiasaan-kebiasaan yang di Bogor bener-bener berubah drastis.

Hari kedua puasa, itulah awal kegiatan OSPEK gue di UNY. Seharian, berangkat habis subuh, pulang sebelum Maghrib. Waktu itu pernah ban nya Mas Ihsan bocor di jalan, terus buka puasa di KPLT sama Udin, Eva, Moro gara2 kemaleman minta tanda tangan UKM, terus buka puasa di jalan Gejayan sama Aya waktu pulang dari toko merah. Itu, hal yang belum pernah gue rasain selama 18 tahun kebelakang.

Banyaknya kegiatan di kampus juga jadi salah satu rutinitas gue di bulan puasa, padahal kegiatan perkuliahan aja belum loh -______________________- gue pikir Ramadhan kali ini masih sempet balik ke Bogor. Nyatanya, sampe sekarang nih gue nulis, kesempatan buat balik ke Bogor cuma ada pas libburan semester aja, yang berarti, baru sekitar Desember gue balik ke Bogor. Tapi Alhamdulillahnya, Insya Allah ortu mau ke Jogja nanti pas lebaran, jadi rasa rindunya bisa terobati :)

Ramadhan kemaren-kemaren dipenuhi dengan buber sama temen-temen sekolahan. SD, SMP, SMA. Tekor bu. Hehe. Nggak laaaaah~ Anything for you, guys :) Masih inget gue taun kemaren buber di SMAN 1 Cibinong yang terakhir, bareng XII IPA 4. Sore2 ke Puri naik mobilnya Tawang, sama Tria, Iqmal. Di mobil becanda-becanda, cerita macem-macem. Terus buber Sesat dirumah Sarrah, mainan kembang api di sangkutin ke pohon. Terus terakhir buber XI IPA 4 dirumah Ucha, terus denger kabar kalo Ibu nya Erdy nggak ada. Habis buka, langsung ngelayat kerumah Erdy. Banyak banget kenangan Ramadhan taun lalu. Sekarang, tiap ada acara buber di Bogor, gue cuma bisa jawab "Maaf ya, aku nggak bisa pulang, masih di Jogja. Have fun :)"

Semoga, meskipun jauh dari ortu, kualitas Ramadhan gue nggak bertambah buruk. Dan pada akhirnya, gue mendapatkan kemenangan yang hakiki di akhir nanti. Aamiin :)

Well, I miss my parents :'(
And my Friends too ~

#NowPlaying Kangen

1 komentar:

  1. bahahaaa lucuuu lucuuuu..........
    han, gue udah komentar.

    BalasHapus

Komentar dari: