3 September 2010


Banyak hal yang membuat Jogja  selalu terlihat indah dimata gue. Semuanya .. Dari A-Znya Jogja deh. :)

Ngga tau kenapa, betah aja bawaannya kalo udah di Jogja. Mau kemana, ada. Mau makan apa, ada. Mau beli apa, ada. Butuh hiburan, banyak. Mau cari yang seger, banyak. Mau tempat yang tenag, banyak. Mungkin karena gue lahir disana kali ya? Tapi gue besar di Bogor, jadi rasa rindu gue ke Jogja tuh gede banget. Hehehe, sampe-sampe, gue mencita-citakan untuk kuliah di Jogja dari kelas 4 SD. Tiap ditanya, "Mba Hani mau kuliah dimana?" Gue dengan lantang menjawab "Di Jogja, di UGM !". Waktu itu emang gue masih kecil, dan impian untuk kuliah di UGM masih terasa sangat jauh. Tapi entah kenapa, waktu berjalan lebih cepat dari yang gue bayangin. Sekarang gue nulis ini udah kelas 3 SMA, artinya nggak akan sampe setahun lagi, gue akan menginjak bangku kuliah. Dan semoga cita-cita gue dari kecil itu kesampean :) AMIN YA ALLAH ..

Dari gue kecil, hampir tiap tahun gue sekeluarga mudik ke Jogja. Paling nggak, untuk seminggu. Tapi kalo ada sesuatu yang mendesak, pasti pulang ke Jogja juga meskipun cuma beberapa hari.

Gue mau sedikit berbagi tentang apa yang gue ingat ketika gue ada di Jogja..

Tahun 1993, gue lahir di RSUD Sleman.

Tahun 1996, mbah buyut (Mbah Harjo Sani) ibunya kakek gue meninggal dunia :( kata nyokap gue, dulu gue deket banget sama beliau.

Tahun 1997, Bulek Atik, tante gue yang kuliah di UGM, wisuda S2 :) di UGM, gue sama keluarga jual-jualin bunga.

Tahun 2002, Bulek Atik nikah di Gedung Pertemuan yang ada di daerah Denggung

Tahun 2005an, Mbah Sofyan, ayahnya bokap gue meninggal, setelah sakit cukup lama. Waktu itu, perjalanan dari Bogor sampe Jogja ngga nyampe 12 jam saking ditungguinnya.

Tahun 2008, Juli. Bertepatan dengan liburan sekolah, jemput Mbah Sadikin sama Mbah putri yang habis pulang dari naik haji. Rame banget :) Gue dapet banyak oleh-oleh :)

Tahun 2009, Mudik lebaran kaya biasanya. Disana, sempet janjian sama temen-temen SMP (Dhita, Yogi, Bayu) di keraton, terus jalan-jalan di malioboro sampe malem.

Tahun 2010, Juli, Liburan kenaikan kelas kemaren ke jogja. Pas banget keluarga Bogor lagi kumpul semua di Jogja, Mbah Buyut Putri meninggal dunia :'( 2 hari kemudian, pakdenya bokap gue yang di Godean juga meninggal dunia :'(

Tapi sempet jalan-jalan di alun-alun selatan dan ngobrol di plengkung gading sama Mas Ihsan & Om Rizky.

Tahun 2010 , Lebaran ??
Doakan ya biar semuanya berjalan lancar :)

Sebenernya masih banyak banget kenangan tentang Jogja ..Tapi, malu :)

Komentar dari:

Precious Moment . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates