23 September 2010

Ini gue alamin pas gue lagi di Joja liburan lebaran kemaren, kangen banget ngepost lagi nih. Begitu banyak cerita tentang Jogja, tapi mood nulis gue selalu kalah sama mood malesnya. Hehehe, lagipula baru ada waktu santainya sekarang nih #ngeles -_______________- biarin hehe. Sebenernya setiap jengkal milik Jogja adalah kenangan buat gue. Tapi, ini adalah kenangan paling mantep yang gue alamin.

Hari itu hari Minggu, 12 September 2010. Hari ke3 lebaran. Sesuai tradisi tahunan Trah keluarga besar gue, pasti ada pertemuan gitu kan ya, buat silaturhami sekalian biar kenal sama semua saudara, ada yang dari Bogor (gw), Surabaya, Rembang, Indramayu, Solo dan Jogja juga.

Dan ceritanya juga, di Jogja, gue punya sodara yang sepantaran sama gw, sayangnya cowok semua. Ada satu cewek, tapi nggak terlalu akrab. Hehehe. Sisanya, yang cewek udah pada gede2, ada yang udah mau wisuda, ada yang udah kerja. Nah, Sodara gw namanya Om Rizki sm Mas Ihsan. Mereka adalah mahasiswa baru di dua PTN ternama di Jogja. Keren yaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ^^,

Nah, pas di Jogja itu kita punya rencana buat nonton Film SANG PENCERAH, yang udah direncanain dari jauh-jauh hari. Akhirnya diputuskan untuk pergi nonton hari Minggu itu juga, sorenya lah. Awalnya semua berjalan lancar sampe ada sebuah insiden yang mengeluarkan air mata marah --,gara-gara adek gue tuh. Huaaaaaah. Hampir aja acara nontonnya batal -_____________-

Tapi, dengan waktu yang bener2 mepet, akhirnya bisa nonton juga, (sama mas Ihsan, Om Rizki sama bulek Iko) walupun dapet di seat N (yang bikin gue cukup ndongak untuk ngeliat film di layar yang lebar itu). Tapi nggak mengurangi makna film itu kok, gila ya. Gue nonton film tentang Jogja, pas di Jogja, disekeliling orang Jogja, ditemenin orang Jogja, ketawa bareng orang Jogja. Karena dialognyapun kebanyakan pake bahasa Jawa, gue puas banget bisa nonton di Jogja :) :) *thank's banget buat bulek Atik yang modalin buat nonton ya, eheheh

Selesai nonotn film jam 10 malem, berhubung perut keruyukan, kita mau cari makan. Sayangnya, tempat makan  rekomendasi bulek Iko-nya tutup :( Huwaaaaaaaaaaaaaaaa. Terus, gw dibawa ke tempat apalah namanya gatau, gue buta banget soal jogja, yang jelas lewat selokan mataram itulooooooooh :)

Ternyata, gue dibawa ke UGM !! UGM LOH ! UGM !! Calon kampus gue AMIN YA ALLAH :) :)

Dibawa ke bunderan sama pintu masuknya. 

Loh ngapain , Han malem2 ke UGM??

Jawabannya : FOTO-FOTO -_____________-
Dan itu, bulek Iko yang nagajak loh. Mantan mahasiswa UGM jurusan statistika yang kerja di bulog ini bilang, kalo pas kuliah dulu, dia belum sempet foto2 disini. eheheheh :D Lah, gue sih mumpung ada kesempatan yaudah aja jeprat-jepret sana-sini. Hahaha sampe nggak kerasa udah malem banget.

AGJ --> Anak Gahoel Jogja :D




Dan next destination --> ALUN ALUN KIDUL a.k.a ALAKID
Waktu itu, jam menunjukkan pukul 22.45an --, (masih keluyuran nih gue, ehehehe). Di alun-alun kidul rasanya kayak masih jam 7 malem loh. Masih rame bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeet (Jogja tuh ngga pernah mati ya, malioboro aja jam setengah 5 subuh rame banget loh). Disana, kita nyewa sepeda tandem. Berdua-berdua, gw sama Om Rizki, bulek iko sama mas Ihsan. Ongkosnya Rp. 20.000 buat 4x putaran alun-alun kidul. Seru banget loh, hehehe. Gue dibonceng di belakang. Agak ripuh pake sepeda tandem, soalnya kalo gue geser goesan yang belakang, yang depan juga geser kan, kasian om gue yang di depan. Hahaha :D

 Bulek Iko - Mas Ihsan

Me :) sama Om Rizki


Pas udah 2x puteran, capek juga. Terus kita transit dulu di lesehannya. Sayangnya, disini kamera gue lowbat -______________________- untung sempet foto sekali. Hahahah :D Dan pesanlah makanan dan minuman penghangat badan, yaitu wedang ronde dan roti bakar :9 yummy. Pas lagi asyik makan, ada segerombolan tukang ngamen, yang kata om rizki itu sebagian besar mahasiswa gitu. Mereka ngamennya modal, nggak asal-asal bawa kecrekan terus nyanyinya kaya orang kumur2. Asyiknya lagi, kita boleh request lagu loh. Eeheheheheh :D

 menanti dengan wajah ngantuk yang berusaha tersenyum :p

Lagu pertama : JANGAN MENYERAH - D'MASIV
Agak melow yaaaaa, ihihihi. Suaranya bagus, ada yang pake biola juga loooooooooooh :D
Lagu kedua : MANUSIA BIASA - YOVIE AND NUNO

Lagu ini direquest sama bulek iko, jujur aja gue baru pertama kali denger lagu itu di Jogja. Pas gue denger, wiiiiih enak :3

masih ku ingat selalu
saat kau berjanji padaku
takkan pernah ada cinta yang lainnya
terasa begitu indah

tapi semua berbeda

saat kau kenali dirinya
sadarkah dirimu diriku terluka
saat kau sebut namanya

reff:
aku memang manusia biasa
yang tak sempurna dan kadang salah
namun di hatiku hanya satu
cinta untukmu luar biasa

andaikan saja kau tahu
aku takkan mudah berubah
aku kan bertahan selalu bertahan
sampai waktu memanggilku

repeat reff

kemanakah dirimu yang dulu cinta aku
dimanakah dirimu yang selalu merindukanku

repeat reff [2x]

namun di hatiku hanya satu
cinta untukmu luar biasa
cinta untukmu luar biasa


Gue ngerasa romantis banget malem itu, makan roti bakar, minum ronde, ditemani lagu kaya gitu, sama ngeliat kembang api :) Makin cintaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget sama Jogja :* :* #kisshug

Kyaaaaaaaaaaaa, udah setengh 12 malem. Udah di sms bokap gue disuruh pulang. Ehehe bandel ya pulangnya malem banget. Ckckc ---, Akhirnya kita ngabisin jatah nyewa sepedanya dulu, baru memutuskan untuk pulang. Pas pulang, mampir dulu ke masjid kauman (Masjid Gede, yang ada di alun-alun utara Jogja). Pas disitu, gue dapet sms dari temen gue yang mudik ke Bantul :

Aan : Han, barusan gempa ya?
Gw : Ha? Emang iya? Kok gue ga ngerasa ya ? -_________-
Aan : Iya kok..
Gw : Lindu kali ?
Aan : Orang mobil aja sampe goyang

Lah, jujur aja gue nggak ngerasain goyangan gitu kok --, Gw kira si Aan hoax malem2 buta begitu, taunya pas bulek iko konfirmasi ke temennye, ternyata bener loh ada gempa. Besoknya ada di berita juga. Alhamdulillah gue nggak ngerasa :)

Akhirnya, jam 00.00 lewat beberapa menit, kita pulang. Dijalanan, hujan -____________- Sampe rumah dikunciin. Untung masih ada mbah saniman yag masih bangun, lagi nonton bola. Jadi ada yang bukain. Yeeeeeeeeeeeeheeeey, sampe rumah ternyata jam 00.30. Dan gue langsung tertidur pulas :)

Huwh, akhirnya sampe juga di penghujung postigan kali ini :) Agak sedikit lega udah bisa nuangin cerita ini disini, keburu males lagi + lupa soalnya. Dan sampe sekarang, tiap denger lagu Manusia biasa, image di pikiran gue yang kebayang cuma : JOGJA - KERATON - RONDE - KEMBANG API . cocwiiiiiiiiiiiiiit :*

Suatu saat gue pasti bisa kesana, tapi sama 'someone'. Heheheheh :D

Komentar dari:

Precious Moment . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates