29 April 2010

dari kiri : M. Angga , Dewi , Wulan , Hanifah -guegue- , Jeany , Fenny , Tommy

hari yang gue tunggu dateng juga. setelah dicancel seminggu, pertunjukkan drama yang gue nantikan datang juga :)

proses awal terbentuknya kelompok ini tuh gara-gara kocokan. awalnya kita dapet kelompok 6. terakhir. ide cerita belom dapet. sampe pas latihan pertama dirumah tommy, gue sama jeany bawa naskah yang berbeda. pertamanya kita latihan pake naskahnya jeany. tapi pas latihan lagi, pada mau pake naskah dari gue :). ide cerita banyak dirubah dari naskah aslinya. dari yang awalnya pendek, nggak jelas dan aneh itu. jadilah sebuah drama sepanjang 18 lembar yang udah fix.

hari demi hari dilalui dengan latihan. agak susah ngatur si angga sama tommy. soalnya namanya juga cowok ya, tapi nih mereka agak nurut sama gue. masa katanya gue galak -,- padahal kan enggak yaa *masang tampang seimut mungkin*

pas dikocok ulang, kita kebagian tampil dengan urutan nomer 3. wiiiw. dan kata Bu Emma *gurunya*, dalam sehari ada tiga kelompok yang tampil. berarti, kelompok gue kebagian hari pertama, studio terakhir.

hari Rabu, tanggal 21 April 2010
sehari sebelum hari H *yang gagal*, kita rencana gladiresik dirumah tommy lagi. gara-gara kalo disekolah selalu makan ati gara-gara ngga nemu kelas kosong. jadilah, disiang hari yang sumpah terik banget itu, kita bertujuh naik angkot 41 ke Perum. Permata Palem, Cibinong. sempet dikerjain tuh sama tommy dan angga, tapi akhirnya mereka yang capek sendiri. haha

dirumah tommy, jeany nyalain laptop. trus nyari lagu buat backsound. itu dimulai jam setengah satu. tapi baru sesaat nyari lagu, eeeeeh tau-tau udah nyasar di blognya obed, bacain cerita tentang tommy sama ceweknya, tyara. disitu muka tommy malu abis tapi sok-sok di stay cool-in. haha. setelah puas liat blognya obed, si anak cowok ini mulai menjelajah primbon, dan ujung-ujungnya nyari video setan di youtube. gue mah nggak demen dah nyari-nyari video stan gitu-gitu, haha jadilah gue cuma bisa cengo sementara yang lain pada ngeliatin. nah, nemu tuh videonya melati yang kata di Indonesia Idol itu kan, ternyata loadingnya lamaaaaaaaaaa banget dah. jadi males kan ya, tapi penasaran. yaudah deh ditungguin. eh, disitu ada yang teriak

"latihan yuk !"

"hayuuu .."

gue lihat jam. 14.30. wakaaaaaaaw. gila mang nih. daritadi malah nontonin yutub, sementara latihannya belom dan besok sudah hari H. gila memang -,- akhirnya naik tuh ke lante 3 rumah tommy yang kaya lapangan bola. sore itu agak mendung.



faktanya, kita bukannya latihan, malah fotofoto gila kayak gini nih. parah yaaa -,- pas udah serius latihan, tau-tau ujan ! adaaaa aja halangannya ya buat latihan ini. yaudah kita memutuskan untuk turun, padahal baru jalan seperempat tuh latihannya.

pas turun, udah aja malah pada nonton lanjutan video melati. terus nyari-nyari video ngagetin yang bikin jeany takut banget gara2 si tommy rese.

akhirnya, hari itu berakhir dengan tanpa hasil yang memuaskan. sok bisa banget padahal preparenya belom mateng banget. haha. setelah bagi-bagi apa aja yang harus dibawa, kita pulang.

malemnya, gue di sms rizky

from : sesat.rizkeh
obed kecelakaan. serempetan. sekarang di husada

gue kaget doong -,- obed itu temen sekelas gue. tapi rizky kan suka brcanda orangnya, jadi gue rada nggak percaya giu sama dia.

to : sesat.rizkeh
bohong

from : sesat.rizkeh
terserah

waaaaah, gue kan binguuung. yaudah gue sms bosnia, dan bosnia mengiyakan, tapi pake "kata rizky". seketika gue bingung dooong. kelompok dramanya si obed kan kelompok 1, berarti kalo obed dirawat, kemungkinan besar besok obed nggak masuk, berarti udah pasti kelompok 3 tampil besok.

gue uring-uringan smsin temen sekelompok tentang properti yang harus mereka bawa buat drama. sekalian nyuruh siap-siap, takut kalo obed beneran nggak bisa tampil.

besok paginya, rizky dateng dengan muka berbinar-binar *najoong* dan temen-temen, berita obed kecelakaan itu cuma HOAX belaka ! BOHONG !  sebel banget kan dibohongin kayak gitu. bercandanya kelewatan. udah aja hari itu gue sebel banget sama rizky.

berita selanjutnya, melin bilang BU EMMA NGGAK MASUK. ada rapat katanya. wahay, kontan anak-anak kecewa dong. apalagi yang udah bawa properti. kelompok gue juga. tapi lebih ke rizky yang udah bikin gue deg-degan setengah mati malam sebelumnya.

drama diundur besoknya (jum'at), dan otomatis jadwal tampil kelompok gue diundur juga seminggu, jadi kamis depan. lumayan sih buat mempermanis adegan, dan nyiapin mental. tapi gue agak bosen juga sih -,-

gue mulai menyiapkan soundtrack buat drama. dapet deh, mulai dari harus ngemix lagu, motong lagu, milih lagu. jadilah 9 lagu buat ngisi suara di drama gue.

latihan lagi hari senin, 26 April 2010
nyari ruangan, dipake semua. kesel kan ya. yaudah deh ke lantai tiga. temen-temen gue malah pada kabur-kaburan nggak jelas. yaudah deh diisi dulu dengan nyanyi-nyanyi diiringin angga sama tommy.

latihan juga nggak serius, belom selesai udah pada bubar. capek. haha :D pusing pala bapak, kata reza fahlevi mah. haha. disitu gue juga mndaulat Bosnia buat jadi operator musik klompok gue :)

selasanya libur dulu latihan.

rabunya gladibersih. cukup lumayan sukses, dan abis itu bagi-bagi tugas bawa properti apa aja.

malemnya gue capek banget dan tidur cepet.

kamis, 29 April 2010
bangun jam setengah 4 subuh buat prepare ulang. takut ada yang ketinggalan. sampe sekolah, ternyata settingan yang udah rapi kemaren jadi berantakan 10000 % :( siapa yaaa yang tega banget ?

akhirnya gue sama jeany ngeberesin tempatnya lagi. pas lagi bikin badge nama, ternyata temen-temen bilang kalo bu neni masuk kelas. yaudah deh kita tinggal studionya.

nah, Alhamdulillahnya pas jam pelajaran Bu Wike , boleh dipake buat nglanjutin ngedekornya :) jadi bisa dandaaaaan dan nuruh angga nagmbil speaker ruang band *yang bikin suaranya jadi iwaaaaaaaaaaaaaaw* hehe.

ada sediki mis komunikasi, dimana bu emma ngiranya jam pelajaran dimajuin. wth ? itu bikin gue degdegan banget. ternyata bu emmanya ngasih pilihan, mau sekarang apa nanti. kompak aja kita jawab. " nanti buuuuuu .." hehe

pas bel pergantian jam berbunyi ,
IT'S SHOW TIME !!

gue biasa aja, cuma jadi mendadak agak hyperaktif. ngga bisa diem banget. apalagi anak ipa3 pada ngeliat gitu deeeeh. haha kan jadi malu -,-

gaya culunnya angga,
gaya sok cool nya tommy,
nggak tahan gue -,-

pas adegan , dimana para siswa pura-puranya lagi ulangan, gue *guru* kan ngasih kertas kosong ke mereka. saking kreatifnya, gue ngeliat tommy nulis dikertasnya gini

HANI JELEK
JELEK BANGET

gue yang duduk tepat di depannya nggak bisa nahan ketawa dong. sumpah ya tooom, untung gue nggak kelepasan ketawa. bisa gue kasih DX lu hahahahaha :D

overall,
semuanya bagus kok :) keren menurut gue. hasil jerih payah kita terbayar LUNAS kawan.

makasih banyak buat ..

Allah SWT , yang udah memberikan segala kesempatan baik, yang membrikan kami keberuntungan, dan kesiapan.

Ortu kita , yang udah ngasih doa (pasti) supaya kita sukses :)

Bu Emma , yang udah ngasih tugas drama ini dan bikin kita jadi kompak :)

Bu Wike , yang udah rela jam pelajarannya diambil buat ngedekor

PLN , yang bisa diajak kompromi :)

Bosnia , yang udah mau jadi operator musik dan deg2an dua kali

Reza S , yang udah mau disuruh-suruh beliin es sama tommy and angga

Tommy , yang udah ngizinin rumahnya diacak-acak sama kita

Angga , yang udah rela dibikin culun dan di dorong sampe jatoh

Jeany , yang udah rela laptop sama modemnya kita pake dengan liar

Dedew , yang udah bawain piring haha

Ulan , yang udah rela disuruh marah-marah

Fenny , yang udah bikinin latar buat nama tempat

Hanifah , ya itu gue. yang mungkin belum bisa melakukan banyak hal yang berarti di drama ini .

dan semua pihak yang turut membantu terselesaikannya drama ini :)

yah, itu akhir dari drama kelopok gue, kelompok 3
drama yang judulnya
SEBUAH PELAJARAN
semoga memberikan sebuah pelajaran tentang bagaimana kita harus bisa bertanggungjawab terhadap tugas kita sebagai seorang pelajar :) haha mulai sok bijak.

yang jelas, semoga drama ini menginspirasi siapapun yang melihatnya.

sekali lagi,
TERIMA KASIH BUAT KITA !!
TOTALITAS TANPA BATAS !!

Komentar dari:

Precious Moment . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates