7 Januari 2010

memelihara hewan peliharaan adalah suatu hal yang sering dilakukan di keluarga gue . udah banyak hewan peliharaan yang sempet singgah di rumah gue , tapi entah kenapa ko kayanya selalu berakhir tidak enak . dan hal itu membuat gue agak taruma memelihara hewan peliharaan . mereka semua berakhir TRAGIS ! ya , TRAGIS ! entah itu berakhir di kuburan , sampai di penggorengan .

daftar nama (mantan) hewan peliharaan gue :
*ga diurutin ya , yang gue inget aja

1. burung perkutut : itu piaraan bokap yang seinget gue waktu itu ada dua dan dua-duanya KABUR ! *hahahahahaha*

2. ayam kate : yang setiap 3 hari sekali bertelur dan itu adalah piaraan nyokap . gue paling ogah disuruh ngambil telur dari kandang , karena bisa aja pas gue masukin tangan gue ke kandang , dia menyangka tangan gue adalah cacing imut yang merupakan sarapan pagi dia . oh no ! ayam malang ini berakhir di ... *lupa gue hehe*

3. kura-kura : piaraan bersama . dirawat dari cuma segede kepalan tangan sampe segede-gede gaban , tapi ngga pernah dikasih makan . terkhir-terakhir sering dikasih tempe sama nyokap gue dan ngga lama kemudian , MATI . (sekeluarga berkabung banget waktu itu , dan sangat menyesal karena jarang banget nagsih makan)

4. ikan arwana 1 : piaran bokap setelah kapok memelihara burung . ikan itu dibeli dengan harga Rp. 150.000 (tahun 2006 kalo ngga salah), ditaroh di akuarium tanpa tutup atasnya (kayanya ini emang bokap gue yang salah deh hehe) . suatu hari , nyokap gue lagi ngepel di deket akuarium , si arwana ini emang suka kagetan . orang disetrum dikit aja kejang-kejang (yaiyalaaaaaah). saat nyokap gue lagi asik menggoyangakn tangan dan gagang pel , tiba-tiba si arwana ini loncat saudara-saudara ! nyokap gue mungkin speechless dan dia hanya bisa melihat si arwana menggelepar dan akhirnya , menyusul kura-kura gue . hiks . bokap berduka waktu itu

5. ayam abang-abang : lo tau kan anak ayam yang bulunya di cat warna-warni gitu ? nah , itu piaraan adek gue . warnanya ijo . dikasih nama : TOBI . adek gue seneng banget dan dikasih rumah lah tu si TOBI . hari itu , si TOBI ditinggal gue sekeluarga jalan-jalan . dan pas kita pulang , you know what ??????????? TOBI MATI ! IYA , TOBI MATI ! udah dikerubungin semut gitu . ya ampuuun gue ngga tega gitu liat adek gue dengan tampang yang menyesal . mungkin dia berfikir "tadi aturan lo gue bawa ke mall ya tob . seenggaknya sebelum lo mati di kardus ini" hiks .. itu hewan peliharaan dengan waktu tersingkat dirumah gue . hehe

6. 2 kelinci pertama : ini piaraan gue dan adek gue . dibeliin waktu lagi di Taman Matahari . kelincinya lucu banget dah , gue seneng banget sampe gue nyuapin dia , mandiin dia , nyebokin dia (haha , ngga lah) . pokoknya seluruh waktu gue curahkan buat dia . hehe . terus , sama ortu gue dibeliin kandang dari besi . pas sampe rumah , ternyata itu kandan buat kucing aslinya , tapi dipake buat kandang kelinci . oh my God kasian sekali kelinci gue itu :( . kelinci gue rakus banget kaya gue , ckck sehari bisa abis 5 iket kangkung tuh . beberapa hari kemudian , pas libur beberapa hari gitu dari sekolah , gue sekeluarga disuruh ke jogja gara-gara nenek gue abis operasi usus buntu , naaaah disitu gue takut banget buat ninggalin kelincinya lagi . takut mati banget kaya si tobi . tapi kan ngga mungkin gue bawa kandang kucing yang isinya kelinci ke dalem bis . tadinya mau dititpin tetangga , tapi takut ngerepotin , yaudah dengan berat hati .. gue meninggalkan dua kelinci itu di dalem rumah , dengan banyak wortel dan kangkung (gue berharap tu kelinci bisa me-manage makan itu dengan baik sampe 3hari kedepan) . tapi Tuhan berkehendak lain , pas gue balik ,Imam (anak tetangga gue yang dititipin kelinci itu) tereak-tereak di depan rumah "MBA HANI , KELINCINYA MATI SATU NOOOOH !" gue ngga percaya gitu aja kan sama bocah kelas 2 SD itu . tapi , pas gue liatin . hufffft , kelinci gue udah jadi bangke , tergeletak , DENGAN KAKI TERJEPIT di sela-sela besi yang emang kelonggaran buat ukuran kaki kelinci . gue pias . sementara itu , kelinci adek gue masih idup , tapi kayanya stress gitu ditinggal temennya , dan besoknya dia ngga mau makan dan .. menyusul kelinci gue ke akhirat . oooooo :'(



7. 2 kelinci kedua : lagi-lagi kelinci . padahal gue kapok banget tuh miara kelinci . tapi berhubung udah dibeliin , yaudah gue coba rawat aja . bener-bener gue perhatiin . kelinci ini lebih liar dan ngga mau diatur , ngga kaya 2 kelinci pertama gue tuh . eh , entah kenapa yaaaa satu persatu kelinci itu mati dalam keadaan : MENCRET ! ya Allah , apa salahkuuuu :(

8. ikan arwana 2 : piaraan bokap lagi nih , yang paling lama juga . dibeli dengan harga Rp. 50.000 hihihi . dirawat dan bener-bener dijaga sama bokap untuk mengganti si arwana 1 yang telah almarhum itu . sampe-sampe beli akuarium baru seharga hampir sejutaan (Tahun 2006an) . gembel ga tuh ? ckck . si arwana 2 ini setia banget , ditinggal ke mall ngga mati , ditinggal ke jogja 2 minggu juga ngga mati . emang sih dia kagetan juga kaya si arwana 1 itu . si arwana 2 ini bertahan cukup lama , sampai suatu hari , bokap menemukan si arwana 2 itu megap-megap hampir ngambang . menyadari ikannya hampir koid , bokap gue langsung cabut sama adek gue naek motor ke Citeureup buat beli obat ikan ! menurut keterangan adek gue , bokap gue mengendarai motor dengan ngebut (baca : ugal-ugalan) . alhamdulillah , sampe rumah lagi dengan selamat , dan sempet ngasih tu obat ke si arwana 2 walaupun akhirnya si arwana 2 itu juga harus berakhir di liang lahat . ckck . sedddiiiih banget okap gue waktu itu . untung gue ngga liat langsung , soalnya gue sekolah waktu itu . sampe-sampe , di bikin video pas nguburin tuh ikan . hehe

9. 2 ekor ayam : ini juga berawal dari 2 ayam abang-abang yang warnanya ijo ama kuning . tapi berkat didikan yang baik dari nyokap gue , selama 3 bulan , tu ayam berubah jadi :



itu beberapa minggu yang lalu diambil , kondisi terkini tidak bisa digambarkan

nyokap gue yang makanin , minumin , mandiin , bersihin kandang , nyapuin eeknya . dan dia berkata sendiri "ntar kalo udah gedean , potong aja pas taun baru" . ckck . sadis memang . pas taun baru , ternyata nyokap gue lebih memilih ayam di Giant Boqer yang udah diungkep daripada harus motong 'anak' nya itu . tapi , tadi sore riwayat salah satu ayam itu berakhir . dipotong sama bokap gue sendiri , buat dibikin sate buat dimakan sekeluarga gitu . nyokap gue agak ngga rela gitu ayamnya dipotong , sampe gue yang harus megangin sayap sama ceker yang jelas-jelas ngga gue suka . tapi sampe sekarang tu ayam cuma dipotong dan ditelanjangin doang , terus disimpen di frezer . hayolooooh . dan lo tau gimana ekspresi ayam yang satunya lagi liat temen seperjuangannya dipenggal ?? hiks , sampe sekarang dia cuma ngerem di pojokan kandang , ga kaya biasanya selalu nyaut kalo dikasih makanan (gue serius) . apa dia mengerti ya ? hiks ..

2 komentar

hahaha,,,

gila banyak amat han,,
sepanjang sajarah pengalaman hidup gw,
gw lupa lho peliharaan gw apaa,,,
tapi yang paling ngena tuh hamster cuy,, hehehe
matinya gara gara kandang dia kebanting ama gw,,,
heuuuh sediih....

soal kata MENCRET itu harusnya di sensooor,,,
soalnya gu jadi mules, hahahaha
engga.....
becanda

REPLY

ckck gue terinspirasi nulis tentang mantan2 pets gue itu karena si ayam yang disembelih sama bokap gue nas huhu :(

kandanganya kebanting dan hamsternya mati ? ck
pembunuh kau nas ..
haha (lo pikir gue bukan pembunuh? haha)

REPLY

Komentar dari:

Precious Moment . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates